Enam Bulan Setelah Kemo dan Vonis Kanker, Wanita Ini Akhirnya Sembuh

Share:

Cinta sejati dapat memenangkan segala penyakit! Seorang wanita di Malaysia, Miko, di diagnosis menderita "tumor ganas leukemia" pada tahun 2015. Tumor sebesar 10 cm dan tumbuh antara paru-paru dan jantungnya! Setelah dia menerima kemoterapi, rambut, alis, dan bulu mata rontok semua, tapi suaminya masih mendukungnya dan menemaninya disamping setiap saat. Tidak disangka, enam bulan kemudian ia sembuh!

Pada tahun 2015, Miko batuk parah. Ia pun pergi ke berbagai klinik namun ia tidak kunjung sembuh. Ia pun pergi ke rumah sakit untuk diperiksa, siapa sangkat ada tumor sebesar 10 cm tumbuh di antara paru-paru dan jantungnya. Dokter pun menyarankan agar dia segera mendapat perawatan.

Miko tidak berpikir terlalu banyak, ia segera melakukan perawatan yang disarankan dokter. Namun, setiap perawatannya tidak mudah, dan membuatnya terasa tersiksa. "Setiap kemoterapi, saya harus inap di rumah sakit 6 hari 5 malam, saya tidak pernah berhenti makan obat. Setiap hari harus makan 18-19 obat steroid. Saya sudah melakukan kemoterapi 6 kali. Tiga minggu kemoterapi sekali, dari bulan Agustus sampai akhir Desember. "

Kemoterapi membuat rambut Miko rontok total, tapi dia berkata dengan manis: "Meskipun saya adalah seorang wanita botak, bulu mata dan alisnya juga rontok, suami saya masih sayang sama saya."


Melihat kembali kebiasaan masa lalu, Miko menemukan bahwa sebelum dia sakit, dia sering tidur jam 4 dan 5 pagi. Jam detoksifikasi tubuh adalah dari jam 11 pagi sampai jam 3 pagi, dan bergadang tidak hanya menyebabkan racun susah dikeluarkan, tapi juga dapat membuat fungsi kinerja tubuh melemah. Namun, dia tidak akan mengerti seberapa parahnya sampai dia sakit.

Setelah enam bulan menjalani kemoterapi, Miko sekali lagi menerima pemeriksaan tomografi komputer, tidak disangka dokter mengatakan: "Tumor telah dieliminasi, tubuh kamu tidak lagi memiliki sel kanker!" Miko dan suaminya senang bukan main. Miko merasa mendapatkan kembali kehidupan baru, untungnya suaminya selalu menemaninya pada saat yang susah.


Untuk mendorong teman kanker lainnya, Miko juga akan berbagi pengalamannya di sosial media, "Saya ingin mengatakan bahwa kanker tidak mengerikan, kamu harus memenangkannya dari sisi psikologis... Saya percaya bahwa saya akan mengatasi penyakit ini dan memenangkan hidup saya, dan akhirnya saya berhasil melakukannya! Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas apa yang saya miliki sekarang!"

Benar-benar sangat menakjubkan! Dengan diiringi cinta suaminya, Miko menjadi percaya bahwa ia akan menang dan dapat melawan kanker. Pengalamannya dapat mendorong kita untuk selalu percaya pada diri sendiri, tapi juga mengingatkan kita untuk istirahat yang cukup dan jangan bergadang.

Tidak ada komentar