Kejadian Koplak Saat Kerja Konveksi

Share:
Kejadian lucu saat kerja di perusahaan konveksi
Kerja di konveksi mengasyikan dan kocak

Efod Phalen Samosir, rekan kerjaku di pabrik konveksi, mengajak semua rekan kerjanya di bagian produksi untuk berkumpul dulu sebelum pulang. Ada kabar gembira nih untuk kita semua, rugi kalian kalo gak dengar, katanya saat jam kerja. Tentu saja ajakan Efod Phalen Samosir tersebut membuat mereka jadi sangat penasaran. Dan benar saja, begitu jam pulang tiba, semuanya, termasuk Gua, sudah berkumpul di pojok ruang parkiran. Rupanya kedatangan mereka sudah ditunggu oleh Efod Phalen Samosir di sana. Sebelum berbicara, ia menarik nafas terlebih dulu. Sementara yang hadir menunggu dengan terdiam, penasaran menantikan kabar gembira apa sih yang akan diumumkan oleh pria paruh baya itu.

"Teman-teman, ada kabar gembira nih buat kita semua...." kata Efod Phalen Samosir dengan hati-hati, khawatir semuanya jadi shock mendengarnya.

"Sekarang kulit manggis ada ekstraknya lho, hahahaaha..." celetuk seorang temanku diikuti tawa yang lainnya.

"Husss. Tahu gak teman-teman, kabar gembira apa yang akan kusampaikan ini?"

"Udah buruan, lama amat sih..??!!!" semua yang hadir mulai terlihat emosi, kecuali gua.

"Kabar gembiranya adalah....bentar-bentar, Gua angkat telpon dulu ya, penting nih..." kata Efod Phalen Samosir sambil mengangkat hapenya yang berdering.

"Huuuu....." semua yang hadir, kecuali Gua, semakin emosi saja. Karena percakapan Efod Phalen Samosir di telpon gak mau diganggu, dengan alasan itu berasal dari si boss, semua yang hadir, kecuali Gua, melapiaskan kemarahannya dengan cara masing-masing. Ada yang main bakar-bakaran...rokok, ngupil, main kartu, bahkan ada pula yang sampe pake acara merusak segala. Beberapa sepeda motor yang sedang diparkir, mereka injak-injak.....bayangannya.

"Ayo cepatan kasih tahu, istriku sudah gak sabar nih nunggu kedatanganku di kamar tidur....." kata salah satu temanku sambil asyik ngupil.

"Emangnya mo diajak ngapain sih...?" tanya gua penasaran.

"ML dong..." jawabnya dengna mantap, "Mindahin Lemari maksudnya, hehe...."

"Huuuu...."

Begitu melihat semua yang hadir, kecuali Gua, menjadi tambah kalap, Efod Phalen Samosir langsung tanggap. Setelah memasukkan kembali hape-nya, ia melanjutkan kembali dengan muka yang ceria, "Teman-teman, harap tenang, saya mau ngomong nih..."

"Udah, ngomong aja.." timpal seseorang dengan gemasnya.

"Begini teman-teman, ada kabar gembira nih untuk kita semua. Tahu gak teman-teman, besok Minggu Gua ulang tahun lho...." kata Efod Phalen Samosir dengan muka yang berseri-seri.

"Huuu...." dan semua yang hadir, kecuali Gua, langsung kecewa mendengarnya. Kirain pengumuman penting apaan.

Dan sebelum semua yang hadir, termasuk Gua, membubarkan diri sambil menggerutu, Efod Phalen Samosir cepat-cepat melanjutkan bicaranya. "Tapi teman-teman, berhubung Gua mau ultah, Gua mau kasih duit sejuta nih untuk kalian...."

Mendengar duit sejuta, semua yang hadir, termasuk Gua, segera merapat kembali.

"Syaratnya cuma satu teman-teman, siapa yang nanti berhasil membuat cerita paling lucu, itulah yang jadi pemenangnya..." kata Efod Phalen Samosir sambil memperlihatkan segepok duit bergambar Ir. Soekarno.

Dan semua yang hadir, termasuk Gua, mendadak berseri-seri mukanya.

Singkat cerita, ada 8 orang, termasuk Gua, yang ikut tantangan berhadiah ini. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat cerita lucu ini hanya 5 menit. Berhubung Gua sudah biasa melakukannya (ehm..ehm sori batuk) akhirnya Gua yang paling cepat selesai. Dan semua pun mengumpulan ceritanya masing-masing begitu waktu yang diberikan sudah habis.

"Teman-teman, sistem penilaian tantangan ini Gua serahkan kepada kalian semua. Artinya, jika nanti ada cerita lucu yang paling bisa membuat kalian sampe ketawa ngakak, itulah yang akan jadi pemenangnya. Dan tantangan yang lainnya adalah, Gua ikut menyumbang cerita lucu juga, hehe..."

"Ah kecilll dia mah...." gumamku meremehkan keikutsertaan Efod Phalen Samosir.

Akhirnya penilaian pun dimulai. Semua cerita lucu buatan 8 peserta plus dari Efod Phalen Samosir sendiri, mulai dibaca satu-persatu oleh semuanya, kecuali si penulis sendiri. Saat itu Gua sangat yakin, gua lah yang akan membawa pulang duit satu juta itu, hahahaha.

7 peserta sudah mendapat gilirannya, rata-rata cuma mendapat senyuman saja. Sekarang giliran cerit gua dibacakan. Semuanya bergantian membacanya dalam hati, kulihat ada yang cuma senyum, tapi rata-rata sih pada tertawa kecil membaca cerita lucu buatanku. Gua lalu melirik si Efod Phalen Samosir sambil bergumam, gua lah si pemenang itu.

Kini giliran cerita lucu yang dibuat oleh Efod Phalen Samosir, sang pembuat tantangan ini untuk dibacakan. Gua sangat yakin sekali, teman-temanku yang baca cerita tersebut pasti gak akan ada yang ketawa. Tapi ternyata yang terjadi adalah sebaliknya. Gua kaget tak percaya, melihat semua teman-temanku sampe tertawa ngakak bacanya, bahkan sampe ada yang keluar air mata dan guling-guling di lantai segala. Gua penasaran, jangan-jangan cerita buatannya itu hasil copas dari internet. Gua lalu melirik si Efod Phalen Samosir, kulihat ia menyeringai puas melihat teman-temanku yang ketawa ngakak bacanya.

Dan sekarang giliranku untuk membaca itu cerita. Gua sudah persiapkan diri untuk sedapat mungkin tak ketawa, betapa pun lucunya cerita itu. Karena Gua gak mau gagal untuk jadi pemenangnya. Segera kubaca tulisan Efod Phalen Samosir dengan disertai jantung yang berdegup kencang.

Teman-temanku semua, Gua punya cerita lucu juga nih.
Dahulu kala, ada seorang Raja tampan yang membuat sayembara.
Barangsiapa yang bisa ketawa ngakak paling kencang, itulah pemenangnya.
Akhirnya Gua pun terinspirasi dari cerita sang Raja tampan tersebut.
Gua lalu membuat sebuah tantangan serupa yang sekarang kalian ikuti ini.
Sama seperti Raja, Gua juga ingin pemenangnya adalah yang bisa ketawa ngakak,
waktu baca cerita buatanku ini. Tapi karena Gua ikut tantangan ini juga,
kalian yang jadi pemenangnya akan mendapat duit seratus ribu rupiah aja.
Tapi itu masih lumayan kan, hehe.
Efod Phalen Samosir

Dan sekarang gantian Gua yang emosiiiiiiiiiii......!!!!!!!

Tidak ada komentar