Menentukan Cita-Cita, Caranya Bagaimana?

Share:
Gapailah Cita-cita Setinggi Surga
Gapailah Cita-cita Setinggi Surga

Kak, gimana caranya menentukan cita-cita? Karena saya mau menentukan sekolah lanjutan. Bingung mau pilih ke mau pilih smk tata boga atau umum. Saya kalau akademis biasa-biasa aja. Kalo pilih tata boga, saya jarang masak. Walaupun saya suka liat acara masak. Dan kalo udah terjun langsung pas masak saya seneng. Tapi cuma bantu-bantu doang. Saya juga suka make up. Cuma, bapak saya bilang 'kamu masak aja, nanti sambil les make up'. Saya lebih sering belajar make up daripada tata boga. Tapi tetep saya lebih suka sama masak. Bingung banget! Makasih ya kak, sebelumnya.

Baca Juga : Keluarga Posesif Banget Sama Kita

Hallo,

Makasih ya udah mau curhat sama Gue

Maaf ya Gue, baru membalas curhatan kamu :(

Gue bisa memahami kebimbangan kamu mengenai permasalahan ini dan wajar saja perasaan itu kamu rasakan :)

Menurut kamu pribadi, manakah dari dua kegiatan tersebut yaitu belajar memasak dan belajar make-up yang membuat kamu senang dan nyaman; serta mana yang kamu lebih merasa ahli diantara kedua hal itu ?

Menurut Gue, kamu bisa mencoba cara ini dengan terlebih dahulu melalui mencari tahu tentang SMK tata boga dan umum. Informasi seputar, apa saja pelajaran didalamnya, kemudian bagaimana peluang kerjanya serta kondisi seperti apa yang akan kamu hadapi kedepannya. Misalnya, di pilihan A ternyata kamu akan berhadapan pada kondisi yang tidak sesuai dengan dirimu, apakah kamu akan mampu menghadapai hal tersebut dll. Setelah itu kamu akan punya pemetaan yang jelas mengenai kedua bidang tersebut, dan setelah itu buatlah keputusan berdasarkan bidang yang kamu merasa nyaman dan kuasai.

Memang tidak mudah ya untuk menetapkan pilihan apalagi berkaitan dengan masa depan. Menyukai berbagai kegiatan tidak salah kok, namun yang terpenting adalah kamu berani untuk memberikan prioritas dan menjalankan hal yang kamu memang minati dan kuasai.

Kalau kamu mau curhat lagi sama Gue, Boleh banget loh!

Gue yakin kamu pasti bisa! Curhat yuk sama Gue, pasti Gue cari solusinya!

Tidak ada komentar